Noah akan merilis album baru Second Chance

Siapa sih yang gak kenal NOAH, sebuah band dengan sejuta karya yang selalu dinanti. Dan dalam bulan September ini, Band Noah akan kembali merilis album barunya yang bertemakan "Second Chance" atau kesempatan kedua.

Kesempatan kedua atau yang akrab dengan second chance memang merupakan produk besar dari karya Noah yang patut kita nanti. Didalam album Second Chance ini akan diisi dengan 40 lagu, yang terdiri dari 37 lagu lawas serta 3 lagu baru.

Lebih lanjut, tiga puluh tujuh lagu lawas yang akan dimasukkan kedalam dftar album Second Chance tersebut diambil dari beberapa album band ini semasa bernama Peterpan. "Lagu-lagu itu kami rekam ulang. Kami ingin lagu-lagu yang lama itu dikasih kesempatan untuk terdengar lebih bagus lagi. Itu sebabnya kami menamakan album itu Second Chance," kata Ariel.

Tidak main-main, di dalam memproduseri tiga lagu baru di album ini, Band Noah yang digawangi oleh Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar), Reza (gitar), dan David menggandeng Steve Lillywhite. Steve Lillywhite adalah seorang produser ternama asal Inggris yang juga telah mengantongi lima Grammy ini juga pernah menukangi band-band besar macam U2, The Rolling Stones, The Killers, dan Thirty Seconds to

Sebenarnya, impian banyak musisi untuk memperbaiki lagu-lagu lama, tapi tidak semua punya kesempatan karena mungkin era mereka sudah lewat atau tidak ada yang mau mendengarkan lagu mereka lagi. "Nah, mumpung saat ini masih ada yang mau mendengarkan (Noah), ya kami bikin. Berbekal ilmu yang 10 tahun ini kami dapat, kami ingin mebuat lagu-lagu lama itu lebih bagus lagi," tutur Ariel.

Tak semua lagu direkam ulang; beberapa lagu hits hanya dipoles kualitas rekamannya saja.
Tiga lagu anyar di album Second Chance diproduseri Steve Lillywhite. Nama Steve tak muncul begitu saja. Awalnya, mereka mencari beberapa produser musik lokal untuk membantu penggarapan tiga lagu baru itu.

"Kami butuh suasana yang baru, jadi butuh produser baru. Karena sedari dulu kami tidak pernah ganti. Kami juga menginginkan seseorang yang memang berfungsi produser. Di sini belum ada produser yang benar-benar melakukan fungsinya sebagai produser. Tadinya, ada beberapa produser lokal yang kami lirik. Sempat ada perdebatan, karena mereka punya kekurangan dan juga kelebihan," jelas Ariel lagi.

So, nantikan terus ya perkembangannya melalui blog ini. Karena Karya-karya Noah memang selalu dinanti dan akan terus kekal sampai nanti.
Komentar via Facebook

0 Komentar via Blog

Silahkan berikan "suara hati" anda di blog Sahabat Noah ini ^_^

Back To Top